dan cari berdasarkan tata aturan yang berlaku pada sistemnya, dari pengalaman dari pencarian tersebut akan muncul dua fakta hal ini dipaparkan Kang Nunu Nugraha.
1. Satu NISN ada data rincian siswa pemiliknya, sementara NISN yang lain tidak ada datanya alias tak punya data rincian seperti yang pertama dan pada bagian bawah ada tulisan "NISN tidak ditemukan", mohon hubungi layanan sistem NISN dinomor telepon: 021-57905777, 021-57904804" coba minta petunjuk dan arahan atau mungkin ada hal-hal lain tentang NISN yang di tanyakan ini tentu lebih baik, namun jika tak mau sibuk harus pakai telpon maka pilihan simple nya
Untuk kasus seperti ini, gunakan NISN yang ada data rincian siswa pemilik NISN nya
Fakta berikutnya
2. Yang Kedua NISN menampilkan data rincian pemiliknya, dalam hal seperti ini biasanya akan tampil perbedaan rincian pemilik NISN, misal pada penulisan Nama atau pada tanggal lahirnya.
Untuk kasus seperti ini, gunakan NISN yang menampilkan data rincian pemiliknya yang paling sesuai/sama dengan data yang ada pada bukti otentik kependudukan yang dipunyai siswa, misal Akta Kelahiran, KK, atau Surat Kenal Lahir.
Tugas kita lakukan Verval NISN dengan cara/ panduan Verval NISN yang telah diberikan sebaik mungkin dengan dasar data-data peserta didik kita yang akurat
Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
Pada tanggal 30 Maret 2010 PSP Balitbang melakukan serah terima operasional dan pengelolaan DAPODIK dari Biro PKLN. Hal ini untuk mendukung semua program di Kementerian Pendidikan Nasional....nisn.data.kemdikbud.go.id
Read more: http://kkgjaro.blogspot.com/2014/07/penjelasan-nisn-beda-pada-siswa-yang.html#ixzz3AdNmGJwy