Kemenag Siap Luncurkan Layanan Pendataan yang Mirip dengan PADAMU NEGERI

Layanan padamu.siap.web.id atau yang lebih dikenal dengan PADAMU NEGERI yang dikelola oleh BPSDMPK-PMP Kemdikbud  yang berkeja sama dengan PT.TELKOM memang sudah resmi ditutup, tapi kini muncul layanan yang mirip dengan padamu.siap.web.id. Layanan ini bernama SIMPATIKA dan dikelola oleh kemenag. Saat ini layanan SIMPATIKA masih belum resmi di launching namun situs sudah bisa dibuka di halaman web dengan url http://kemenag.siap.id. Kemunculan sistem informasi ini disambut gembira semua kalangan di lingkup kementrian agama karena kemenag akan mandiri dengan memiliki sistem informasi sendiri.


Setelah diperiksa halaman tersebut ternyata memang sama dengan padamu negeri milik BPSDMPK-PMP Kemdikbud. Untuk saat ini halaman kemenag.siap.id bisa dibilang masih menggunakan sistem yang dimiliki padamu negeri BPSDMPK-PMP Kemdikbud. Saat saya mencoba masuk / login ternyata langsung dialihkan ke halaman login padamu negeri, itupun tidak teralihkan dengan sempurna, jika login meski melakukan cek point paspor. Sementara untuk fungsi penelusuran akun melalui nama, NUPTK, page id, dan alamat instansi juga belum bisa digunakan alias belum berfungsi. Entah apa maksud dari adanya sistem penelusuran ini, apakah untuk mencari akun masing-masing individu atau untuk melakukan pengecekan bagi orang yang mengajukan NUPTK atau apalah saya sendiri masih belum bisa menebak fungsi dari cari data ini, Namun begitu saya coba klik menu kontak ternyata form tersebut berfungsi dan saya coba masukan salah satu nuptk seorang guru dan hasilnya nama pemilik nuptk tersebut muncul beserta status NUPTK


Gambaran akan kegalauan dari padamu negeri selama ini setidaknya terjawab bahwa NUPTK masih akan tetap digunakan oleh semua PTK diseluruh indonesia karena dimunculkanya kemenag.siap.id. Kita tunggu saja kelanjutan dari sistem informasi yang konon katanya besutan kemenag ini semoga bisa menjadikan lebih baik lagi untuk mengelola data-data yang terpusat di pangkalan data. Tetap semangat para operator tugas akan semakin berat, salam satu data dari admin forum operator.

Related Posts:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :